Autisme merupakan gangguan perkembangan pada anak yang menyebabkan kemampuan komunikasi dan sosialisasi anak terganggu. Ciri-ciri anak autis sebenarnya sudah bisa terlihat ketika masih bayi, misalnya jarang melakukan kontak breitling replica mata serta kurang responsif ketika namanya dipanggil. Secara umum, gejala autisme biasanya mulai terlihat jelas saat anak menginjak usia 2-4 tahun.

Setiap tanggal 2 April diperingati sebagai Hari Peduli Autisme Sedunia. Setiap tahun diperingati dengan tema yang berbeda. Hari Peduli Autisme pertama kai disahkan Majelis Umum PBB pada 1 November 2007 dan ditetapkan pada 18 Desember 2007 melalui Resolusi Majelis Umum PBB 62/139.

Pada peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia, mahasiswa cheap cartier replica Psikologi Universitas Malahayati yang tergabung kedalam ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) membuat kegiatan solidaritas stop menggunakan kata “autis” untuk bahan ejekan. Kegiatan yang bertema “Strong With Autism, Tersenyum Bersama Anak Autis” ini berlangsung pada Minggu, 8 April 2018 di Tugu Adipura Lampung.

Dalam kegiatan ini masyarakat diajak berpartisipasi dalam mendukung kampanye dengan memberikan tanda tangan mereka pada banner yang telah disediakan. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Lampung, dan UIN Raden Intan Lampung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *